Mendadak Trip Cihuy

Mendadak Trip Cihuy

Mendadak Trip Cihuy

Keberkahan buat kami, tiba-tiba gubuk nun jauh di pedalaman Cianjur Selatan ini dikunjungi oleh blogger ibukota, beserta keluarganya. Dialah Elisa Koraag beserta suami, dan putri bungsunya, Vanessa.

Berawal dari obrolan lama, saya bilang memerlukan kaos Blogger Cihuy (lagi), secara kaos milik kami (yang lama) lenyap digondol maling, sekitar bulan September 2019. Saya juga cerita soal musibah yang menimpa kami secara berurutan itu. Elisa Koraag, yang biasa dipanggil Bunda Icha (Buncha) merasa prihatin atas kejadian yang menimpa kami.

Buncha bilang stok kaos Cihuy masih ada. Kebetulan ukuran saya dan suami masih tersedia. Buncha bilang, sabar saja, nanti kaosnya pasti dikasihkan. Meski belum tahu kapan kami ketemu.

Eh, Fahmi ternyata berbalas-balasan pesan dengan Buncha melalui wa, di hp saya. Nih anak mentang-mentang udah bisa membaca dan belajar ngetik di hp, rupanya semua kontak di hp yang merasa ia kenali, dikirimi nya pesan! Dasar bocah…

Saya baca ulang, Buncha kapan mau jalan-jalan lagi? Tanya Fahmi, sepertinya Fahmi teringat kenangan kebersamaan bersama Buncha saat ke Jakarta waktu ada acara nginap di TMII lanjut nyoba naik MRT dan ketika acara di Jember serta liburan ke Bali.

Ami mau dibawakan apa kalau Buncha ke rumah? Balas Buncha. Kado, jawab Ami. Saya mesem-mesem membacanya. Hingga Buncha ngirim pesan Ami, bilang Ibu, kalau ke rumah Ami gimana rutenya?

Saya pun memberikan informasi rute kendaraan umum ke rumah di Pagelaran ini. Dan tanpa saya duga, Buncha membalas beberapa menit kemudian, “Besok kami berangkat ke Cianjur.”

What? Saya merasa tidak percaya. Begitu juga suami ketika saya informasikan kalau Buncha mau main ke rumah, bilangnya ah, yang bener? Emang kuat menempuh perjalanan yang begitu ashoy nya? Yaelah… Kaya gak tahu waktu ke Jember dan Bali saja bareng, Buncha kan emang asyik-asyik saja dibawa jalan dan kondisi pegunungan sekalipun.

“Terus kita nyiapkan apa saja?” Tanya suami. Iya saya juga bingung. Secara tahu sendiri kalau Buncha orangnya emang gak suka merepotkan. Hem… Gimana besok saja, pikir saya -kemarin.

Dan jadilah hari ini Buncha, Om Fris, beserta Vanessa datang berkunjung ke Pagelaran. Kakak Bastian tidak bisa datang, karena ada hal lain yang harus dikerjakan. Aduh serasa mimpi saja.

Jam sembilan pagi berangkat dari Ciledug Tangerang, baru sampai di Pagelaran jam sembilan malam. Waktu lama dihabiskan karena kejebak macet di jalur puncak. Hari Sabtu gitu loh… jadikan pengalaman saja, yang penting sudah sehat selamat ya sampai di rumah kami…

Fahmi senang sekali. Ketemu Kakak Van. Terlebih dia dapat hadiah dari Buncha, dari Kakak Bas dan Kakak Van sekaligus. Terimakasih. Ada mainan pesawat, mobil-mobilan.,Alhamdulillah dan alat tulis. Lengkap.

Jauh jauh dari Tangerang membawakan hadiah buat kami keluarga petualang di pelosok Cianjur Selatan

Saya dan suami juga mendapat hadiah tidak terduga. Senang saya mendapatkan jilbab beserta shampoo. Sementara suami dapat buku-buku bacaan yang cocok banget dengan profesi serta statusnya di keluarga.

Seperti biasa sih awalnya Fahmi malah ngumpet jauh-jauh ketika Buncha datang. Buka kado saja nunggu semua tidak ada. Deuh, dasar anak jago kandang…

Pertemuan dengan Buncha dan keluarga di malam ini saya hanya bisa menjamu dengan nasi goreng dan jahe susu hangat. Wah senang sekali kalau ternyata Om Frish justru menyukainya.

Hampir lewat tengah malam, kami baru bisa istirahat. Setelah menyusun rencana untuk esok hari, mau kemana saja kita akan jalan-jalan.

Sisanya gimana besok saja, secara kalau direncana kadang tidak pernah terlaksana. Ya sudah bobo saja dulu.

14 thoughts on “Mendadak Trip Cihuy

  1. Buncha emang baik ya mba. Aku juga baru kenal dan ngobrol dikit pas kemarin ada event astra di Jakarta. Semangaaat mba, semoga tahun ini kehidupan jauh lebih baik ya.

  2. Lah kaos blogger kok ya diambil malingnya, ya. Semoga malingnya dapat hidayah, berhenti maling & kerja halal jadi blogger aja. Senengnya ngeblog itu ya, nggak cuma bisa menyapa secara online tapi juga bisa kayak saudara jauh.

  3. Kadang yang dadakan suka seru ya mbak, bisa kumpul silaturrahmi seperti ini dapat membuat mood happy.. hilangkan sejenak beban dan penat yang ada.. semoga dengan trip dadakannya tambah ceria dan semangat untuk menjalani hari hari selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *