Sebulan Tenggelam

Sebulan Tenggelam

Sejak Minggu pertama bulan sebelas, terakhir bisa akses blog ini saat mempublikasikan tulisan terkait kecelakaan yang dialami suami. Sebulan tenggelam, karena baru Minggu pertama bulan selanjutnya alias Desember ini, blog ini bisa dibuka lagi. Kelelep hampir sebulan!

Sebulan tenggelam pantas saya sebutkan rasanya mengingat memang dalam jangka waktu sebulan itu saya tidak bisa membuka dashboard blog ini. Kenapa? Tidak tahu juga. Hanya memang susah dan loading lama. Selalu keluar time out gitu kalau saya paksakan menunggu sekian lama sekali pun. Akhirnya ya saya biarkan. Tidak bisa update atau sekadar merilis komentar yang masuk.

Kejadian blog ini tidak bisa saya buka memang bukan pertama kalinya. Ini sudah yang ke dua kali. Pas sekarang  mau menginjak dua tahun usia blog nya juga. Dulu pernah sekali sama sekali ga bisa dibuka juga, persis. Malah waktu  itu gak bisa baca tulisannya. Padahal ada job yang mempublikasikan tulisan di blog ini. Akhirnya karena tidak bisa dilihat ya saya pasrah. Mundur dari job nya.

Beruntung si pemberi job baik hati. Karena saya sudah setor url tulisan, dan beberapa teman malah sudah baca tulisan saya, akhirnya saya tetap dibayar meski setengah. Alhamdulillah. Baik banget pokoknya si pemberi job tersebut. Doa terbaik selalu saya kirimkan kepada beliau pokoknya.

Kejadian blog ini tidak bisa dibuka mungkin karena ini blog gratisan? Entah juga. Hanya saya semacam tahu diri gitu. Pas blog ga bisa dibuka saya gak banyak komentar apalagi ngadu sana sini. Diam saja. Merasa kalau sudah ditampung pun Alhamdulillah. Hehehe… Meski sebenarnya blog ini blog andalan juga secara hanya blog ini dan blog tehokti.com yang saya punyai. Dan karena blog tehokti.com masih tidak bisa share url di sosial media, maka blog ini yang selalu jadi blog pemback-up seandainya ada syarat khusus harus share url blog. Karena blog ini masih bisa dishare url nya di sosial media saya yang lain.

Sebulan tenggelam tidak bisa buka blog ini memang bikin saya jenuh. Tapi ya mau gimana lagi. Merasa diri sudah beruntung bisa punya domain di sini juga. Anggap saja sekali dalam setahun harus ada masa dimana saya tidak bisa mengaksesnya. Hehehe… Sabar.

Senang sekali ketika tadi di group ada lomba menulis dan syarat salah satunya harus share url tulisan di sosial media, saya iseng coba buka dashboard  blog ini, ternyata Alhamdulillah bisa. Yay. Ada kesempatan untuk bisa menulis dan ikut lombanya dong?

Ya, menang lomba mungkin bukan tujuan tapi setidaknya saya ada proses untuk belajar dan terus mencoba. Dengan berkompetisi sepertinya saya punya kesempatan untuk bisa mengasah diri dan selalu up grade. Semangat saja.

Musim hujan sudah kembali datang dan cukup rasanya sebulan saya tenggelam. Mulai sekarang saya mau belajar terus menulis lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *