Mobil Idaman Anak

“Bosan ah, mobilnya cuma ini lagi ini lagi,” kata Fahmi sedikit cemberut. Mobil mainannya berserakan di sekitar.

“Ma- de- in- ci- na…” lanjutnya. Maklum Fahmi masih belajar membaca. Dan sepertinya Fahmi membaca tulisan keterangan yang tertera pada mainannya.

Tidak bisa kita pungkiri, Cina merupakan salah satu negara dengan industri terbesar di dunia. Cina hampir mampu menguasai seluruh pasar Industri di dunia. Lihat saja, banyak sekali produk-produk industri dari Cina yang mampu menjadi trending topik dan menjadi barang-barang terlaris yang banyak diminati oleh masyarakat di dunia. Beberapa produk dari Cina sangat fenomenal mulai dari produk-produk gadgetnya, produk-produk mainan anak, hingga produk otomotifnya.

“Bu, kenapa kita tidak punya mobil yang ratusan juta? Rafan mah punya,” celetuk Fahmi, tiba-tiba.

Sudah sering memang Fahmi bilang kalau teman-temannya punya mobil beneran, yang suka dikemudikan oleh ayahnya. Sementara kami kemana-mana selalu naik motor yang sudah tua.

“Ami mau mobil yang ratusan juta juga Bu. Nanti Ami duduk di depan…” keukeuh setiap melihat mobil bagus lewat depan rumah, permintaan Fahmi diucapkannya demikian.

Diam-diam saya dan ayahnya cari informasi mengenai kendaraan kekinian yang harganya mungkin terjangkau oleh kami.

Banyak rekomendasi kendaraan yang kami dapat. Termasuk mobil buatan Cina.

Salah satu ciri khas produk dari Cina adalah spesifikasi yang diusungnya cukup tinggi dan harga penjualannya yang cukup murah. Mungkin itu yang menjadi salah satu alasan mengapa produk-produk dari Cina banyak diminati khususnya di Indonesia. Indonesia sendiri merupakan target pasar yang cukup subur untuk produk-produk Cina. Minat masyarakat kita dengan produk-produk Cina memang cukup tinggi.

Search info kesana kemari, dapat berita, kali ini ada lagi salah satu jenis produk dari Cina yang mulai memasuki pasar di Indonesia yaitu ada mobil SUV murah. Kira-kira apakah mobil dari Cina ini memiliki ciri khas yang sama dengan produk-produk dari Cina yang lainnya?

Sumber dfsk-homepage
Sumber dfsk-homepage

Hadirnya beberapa mobil dari Cina di pasaran Indonesia, tentunya akan mewarnai persaingan pasar otomotif di Indonesia. Beberapa produk mobil mewah dengan harga murah yang diproduksi oleh Cina kini mulai merambah masuk ke pasar otomotif di Indonesia. Salah satu informasi yang kami dapat adalah DFSK Glory yang hadir dengan spesifikasinya yang cukup mumpuni.

DFSK Glory 580 merupakan salah satu jenis mobil dari Cina yang mewarnai pasar industri otomotif di Indonesia. Iya mobil yang telah diluncurkan sejak Juli 2018 lalu ini bersaing dengan mobil-mobil lainnya di Indonesia.

Meskipun PT Sokonindo Automobile yang selaku agen pemegang merk DFSK di Indonesia ini baru meluncurkan mobil ini pada Juli 2018 lalu, namun sebenarnya mobil ini sudah mulai dipasarkan sejak bulan April.

Menurut pihak PT Sokonindo Automobile, sebelum diluncurkan pada bulan Juli 2018, sebelumnya 3 bulan mobil ini telah diperkenalkan dan setelah mendapatkan angin segar, maka peluncurannya pun dilakukan pada bulan Juli 2018. PT Sokonindo Automobile sangat yakin, meskipun brand ini merupakan brand pendatang baru, namun mobil yang diproduksi oleh Cina ini mampu bersaing di pasar Indonesia.

DFSK Glory memiliki kekuatan utama pada fitur-fiturnya yang sangat menarik mulai dari elekftronic parking brake, ABS + EBD, tyre pressure monitoring system untuk tipe 1,5 T Luxury, dan juga reverse camera. Serta masih banyak fitur-fitur lainnya yang sangat menarik.

 

Saya pikir kehadiran DFSK Glory dengan menawarkan beberapa tipe, dan semua tipenya itu sudah dilengkapi dengan sunroof yang dapat memunculkan kesan kemewahan pada mobil akan sangat banyak diminati khususnya anak-anak.

Bahkan untuk Glory 580 tipe 1.5 T Luxury terdapat monitor layar dengan ukuran 10 inch yang mana teknologi ini menjadi pusat penyaluran multimedia dalam kabin Glory. Sedangkan untuk tipe 1.5 T comfort dan juga 1.8 L dibekali dengan monitor kecil dengan ukuran 8 inch yang juga dapat menjalankan fitur mirroring dengan smartphone.

Wah bagaimana nih? Mendengar celetukan Fahmi seperti itu tadi ditambah adanya info mobil yang cukup keren ini bikin hati serasa meloncat-loncat. Pengen memenuhi keinginan anak yang katanya bosan dengan mainan mobilnya yang itu lagi-itu lagi.

Sepertinya DFSK Glory akan menjadi salah satu mobil dari Cina yang mampu bersaing dengan produk-produk otomotif lainnya di Indonesia, juga mampu menarik hati kami untuk memilikinya.

Sabar ya Nak, semoga ayah ibu punya rezeki dan bisa memenuhi keinginanmu. Amin.

 

17 Comments

  1. yopi saputra (@yopisaputra17)

    8 November 2018 at 6:55 pm

    wah nggk perlu dipunggkiri sih, banyak sekarang apa pun teknologi dan otomotif berasal dari negara china, smeoga kita bisa bikin yang lebih keren juga yaa.. btw mobilnya kece jadi kepengen heheheh

  2. Anissa Putri

    8 November 2018 at 7:03 pm

    Spesifikasi mobil glory ini bisa menarik perhatian generasi milenial ya.

  3. Ophi Ziadah

    9 November 2018 at 9:42 am

    Amiiin…
    Mobil utk generasi millenial kayaknya nih teh

  4. VHAranie

    9 November 2018 at 10:16 am

    sama kayak anak keduaku nih, mainannya mobilan hehehe.. semoga terkabul ya teh bisa memiliki mobil impian..

  5. Arni

    9 November 2018 at 11:23 am

    Wah semoga impian Fahmi buat punya mobil ratusan juta segera terwujud ya
    Nanti ajak tante Arni jalan-jalan keliling Indonesia yaaaaa

  6. Leyla

    9 November 2018 at 12:21 pm

    Waduuh Ami udah tau harga mobil ratusan juta yaa… semoga dimudahkan rezeki ayah ibunya biar bisa beli mobil.

  7. Fenni Bungsu

    9 November 2018 at 2:07 pm

    Harganya DFSK Glory 580 berapa yah Teh , edisi mupeng karena desainnya bagus dan unik. Apalagi kalau irit bensin, Haddeh. Tambah mupeng

    1. Okti

      9 November 2018 at 4:27 pm

      Di flyer yg ada gambar Agnes Mo itu ada. Mulai 256 jutaan sampai 319 jutaan Mbak…

  8. Jalan-Jalan KeNai

    9 November 2018 at 7:59 pm

    Dulu pernah marak motor Cina sampai ada istilah mocin. Sekarang mulai ada mobil Cina, ya. Semoga kualitasnya juga bagus

  9. Lina W. Sasmita

    9 November 2018 at 11:05 pm

    Waaah Fahmi banyak mobil-mobilannya ya. Di sini Kakak Chila juga punya mobil-mobilan tapi nggak sebanyak Dek Fahmi. Yang penting syarat aja ada mainan.

  10. Visya

    10 November 2018 at 3:38 am

    Sbagai orngtua tentu kita ingin membahagiakan anak ya mom. I know how it feels. Semoga dimudahkan mom 😉

  11. Dian Restu Agustina

    10 November 2018 at 6:12 am

    Aku sudah lihat aslinya Mbak…DFSK Glory 580 waktu pameran mobil GIASS Agustus lalu di Jakarta.
    Dan keren memang…
    Dengan harga segitu berada di kelas yang kompetitornya berharga 400-500 juta.
    Tapi enggak tahu juga apakah senyaman mobil buatan Jepang saat dikendarainya

  12. Akarui Cha

    10 November 2018 at 9:50 pm

    Kata Made in China ini kayaknya emang muncul dimana-mana banget. Bahkan penghapus atau serutan pensil saja banyak yang Made in China. Sekarang ada lagi mobil baru dengan kualitas lumayan dan harga menyenangkan yang masuk ke Indonesia dan Made in China juga. Btw ini harganya berapaan ya? Umm … saya jadi tergoda untuk googling..

  13. Desy Yusnita

    14 November 2018 at 1:52 am

    DFSK ini yang iklannya Agnes Monica itu bukan ya? Udah mulai dijual di Indonesia ya berarti? Tapi jbelum terlihat dijalanan.

  14. Riri Restiani

    15 November 2018 at 2:40 pm

    Mobil Cina sekarang emang marak beredar dimana-mana, fitur bagus dengan harganya yang variatif bikin kita tertarik memilikinya, dan Semoga impian Fahmi cepat terkabul yah, dimudahkan jalanya punya mobil impian. Amin

  15. Jeanette Agatha

    15 November 2018 at 8:46 pm

    Apakah ini sudah ada di Indonesia, mbak?
    Harga mobil Cina memang tergolong murah ya, mbak 🙂
    Semoga impian Fahmi dapat terwujud. Amin

  16. Liswanti

    18 November 2018 at 9:39 pm

    Sama sama Dimas yang suka banget main mobil-mobilan nih. Bisa main bareng nih kalau ketemu.

Leave a Reply