Tips Belanja Hemat

Tips Belanja Hemat

Duh, hati ini kok rasanya memelas ya ketika tahu ada pengumuman dan berita kenaikan harga di televisi. Tapi buru-buru menyemangati diri dengan berprasangka baik dan optimis, kita semoga digolongkan orang-orang yang mampu dan insyaallah dimudahkan mendapatkan rezekinya.

Mungkin saatnya kita harus belajar lebih hemat lagi. Belajar dari berbagai kejadian yang jika dilihat secara kasat mata masih banyak mereka yang membutuhkan. Masih banyak mereka yang kondisinya jauh berada di bawah kita.

Mungkin saatnya kita harus lebih banyak bersyukur. Lebih banyak berterimakasih atas apa yang telah kita dapat selama ini. Kita masih bisa jalan-jalan, kita masih bisa beli mainan untuk anak, dan masih banyak “keuntungan” serta “kelebihan” lainnya yang kita dapat, dibanding mereka yang jangankan jalan-jalan, bayar kontrakan saja masih nunggak. Jangankan beli mainan anak, beli kebutuhan primer untuk anak saja seperti makanan bergizi dan susu bernutrisi masih sering terlewat.

Duh, kalau ingat itu semua rasanya bersyukur sekali Tuhan telah memberikan kemudahan bagi saya meski sebagai ibu tumah tangga di desa tapi masih bisa menyalurkan hobi dan berkarya.

Bersyukur atas semua kemudahan dan pemberian. Saatnya kini saya harus lebih bisa belajar dan hemat supaya pendapatan keluarga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup meski harga-harga selalu naik dan naik.

Selain hemat dan bersyukur atas apa yang selama ini kita dapat, siasat lain supaya bisa belanja dengan hemat adalah dengan memanfaatkan berbagai promo atau potongan harga yang ada.

Ya, kalau dari satu produk kebutuhan rumah tangga saja kita bisa mendapat diskon sekian persen saja, kalau diakumulasikan dari sekian banyak macam kebutuhan yang akan kita beli, kan lumayan tuh selisihnya. Lebih hemat dan murah. Tinggal kita pandai melihat momentum kapan promo atau diskon diadakan.

Contohnya meski tengah bulan, masih jauh ke tanggal suami mendapat gaji bulanan tapi saya segera penuhi kebutuhan sebulan ke depan demi bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak dengan membeli susu yang cocok bagi anak.

Kebetulan kemarin saya dapat informasi ada promo istimewa dari SGM Eksplor dan Bukalapak yang mendukung anak-anak Indonesia agar jadi anak generasi maju.

Sejak Rabu kemarin ada promo khusus kalau kita beli 3 kotak susu SGM Eksplor 1 Plus, atau susu SGM Eksplor 3 Plus dan atau susu SGM Eksplor 5 Plus, akan dapat potongan harga hingga 15%. Wah lumayan kan beda harganya. Jauh lebih hemat. Promo lengkapnya bisa dilihat di http://bit.ly/SGMBukalapak

Saya langsung berniat membeli secara online karena periode promonya mulai Rabu kemarin tanggal 10 sampai 17 Oktober 2018 minggu depan saja. Jadi selagi ada kesempatan beli diskon, lumayan bisa menghemat beberapa puluh ribu.

#SGMEksplor #MombassadorSGMEksplor #GenerasiMaju

4 Comments

  1. Tukang Jalan Jajan

    11 Oktober 2018 at 6:33 pm

    Senangnya bisa mendapatkan diskon dari susu kegemaran anak. Bisa berhemat namun tetap dapat memenuhi gizi keluarga sehingga anak anak tetap terjaga kesehatannya. Semoga bulan depan promo lagi ya moms

    1. Okti

      12 Oktober 2018 at 8:21 am

      Iya Semoga banyak diskon sehingga belanja bisa lebih hemat hehehe

  2. gita siwi

    11 Oktober 2018 at 11:05 pm

    Bukalapak apa aja ada ya kak. Senang ya kalau kebutuhan anak tiap bulan bisa dapat diskon yang lumayan.

    1. Okti

      12 Oktober 2018 at 8:22 am

      Iya lengkap. Sudah jadi langganan buat saya nah hehehe

Leave a Reply