Cara Biar Bisa Tumbuh Tinggi, Bagaimana Bu?

Setiap hari Kamis sore, Fahmi selalu bertanya apakah baju olahraganya sudah siap untuk dipakai pada hari Jumat besok?

“Sudah dong Pak Boss!” Canda saya. Jempol terangkat dua-duanya.

“Baju olahraga, sepatu, dan untuk bekalnya semua sudah ibu siapkan.”

Biasanya Fahmi mengangguk senang. Entah kenapa ia suka dengan pelajaran olahraga yang mana di sekolah pertamanya ini pelajaran olahraga kebetulan jatuh pada hari Jumat. Hampir semua cabang olahraga yang diperkenalkan gurunya diakuinya dia suka. Sepakbola, badminton, renang, lari, sampai bola voly, semua katanya ia mau bisa.

Seperti pagi tadi di lapangan desa kan banyak anak-anak main bola voly. Saya dan Fahmi kebetulan lewat. Tiba-tiba Fahmi memegang tangan saya, minta berhenti. Katanya mau melihat dulu yang sedang bermain bola voly.

“Bu, Ami juga mau ah jadi pemain bola voly. Boleh kan, Bu?”

Saya senyum saja. Sambil jongkok di sebelahnya, saya kasih tahu kalau mau jadi pemain bola voly, harus tumbuh tinggi supaya mudah oper dan smash bola.

“Supaya tumbuh tinggi, Ami harus rajin olahraga, makan yang bergizi dan tidak lupa minum susu.”

“Iya, Bu. Kan Ami juga suka minum susu SGM.”

Hehe, benar juga. Selama ini saya memang memberinya minum susu SGM Eksplor Complinutri. Berharap nutrisi yang dikandung nya bisa mendukung tumbuh kembang anak pertama saya ini dalam meraih 5 potensi prestasi. Prestasi apa saja? Yaitu cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel dan percaya diri.

5 prestasi anak generasi maju

Saya tahu Fahmi anaknya pemalu. Perlu waktu lama untuk bisa akrab dengan orang lain. Sejak bayi Fahmi bahkan terlahir prematur, hingga usia 5 tahun saat ini juga, badannya terbilang kecil. Bahkan di antara teman-temannya di sekolah, Fahmi bisa dibilang anak yang tubuhnya paling kecil.

Sebagai ibu, tentu saja saya ingin memberikan yang terbaik buat anak, supaya bisa tumbuh dengan baik, perkembangannya pesat, cerdas, kreatif, dan pandai bersosialisasi.

Semua itu tidak akan datang dengan sendirinya jika kita sebagai orang tua tidak memberikan dukungan dan pendampingan. Karena itu saya berikan susu SGM Eksplor Complinutri rutin kepada Fahmi, berharap nutrisi yang dikandungnya bisa mendukung Fahmi menjadi anak generasi maju dengan 5 potensi prestasi itu tadi.

Kebetulan susu SGM Eksplor Complinutri ini mudah didapat. Beli SGM tidak susah, soalnya banyak tersedia di toko-toko terdekat atau minimarket.

“Bu, kalau Ami mau jadi pemain bola voly nunggu tinggi kan masih lama, sekarang Ami olahraganya main bola saja dulu, ya?” Katanya sambil memandang saya. Matanya berkedip-kedip lucu.

Saya hanya mengangguk dan mengusap kepalanya. Dalam hati saya mengucap jadi apa pun kelak, sebagai orang tua tentu saja akan kami dukung, Nak. Yang penting sehat dulu, tumbuh kuat dan cerdas.

Main bola di lapangan desa
Semua olahraga disukainya, ingin tumbuh tinggi dan kuat.

 

#SGMEksplor,
#GenerasiMaju,
#SGMEksplorComplinutri,
#MombassadorSGMEksplor,
#MombassadorComplinutri,

16 Comments

  1. Irni Irmayani

    14 September 2018 at 11:10 am

    Kalau si k belum tahu neh cita citanya apaan. Biasanya klo ditanya dia maunya jadi little pony atau gak princess 😆

    1. Okti

      14 September 2018 at 11:17 pm

      Whahaha… Kakak K emang cantik dan menggemaskan 🙂

  2. arisanti we

    14 September 2018 at 11:46 am

    Salam buat dek Fahmi mbak. Samaan kayak ponakan saya juga konsumsi SGM sampai usianya udah menginjak 7tahun. Katanya belom mau berhenti minum susu. Tubuhnya paling gempal sendiri diantara teman-temannya.

    1. Okti

      14 September 2018 at 11:18 pm

      Duuh, gemes deh pastinya. Salam buat si Kakak dan sehat selalu ya…

  3. Vindy Putri

    14 September 2018 at 2:50 pm

    Mau jadi apa aja boleh, asal tetap positif yaaa… sehat dan kuat ya Fahmi!
    Voly boleh juga 🙂

    1. Okti

      15 September 2018 at 10:19 pm

      Amin… Makasih Kak Vindy 🙂

  4. Anggraeni Septi

    15 September 2018 at 5:02 pm

    Halo mas Fahmi, kenapa pemalu mas. Hehe. Wah anakku juga pernah minum SGM , awal nyobain sufor. Alhamdulillah cocok. Selamat berolah raga mas Fahmi 🙂 Katanya kalo udah khitan makin nambah tinggi loh. Bs ngejar tinggi temen2 ya 🙂

    1. Okti

      15 September 2018 at 10:18 pm

      Oya? Wah semoga ya. Insyaallah Senin besok kalau tidak ada halangan Fahmi mau dikhitan. Mohon doanya ya Bunda. Semoga benar kalau sudah dikhitan bisa cepat tinggi hehehe

  5. Tuty Queen

    15 September 2018 at 11:31 pm

    Susu SGM udah lama banget ya teh…dulu zaman kecil juga udah ada dan di keluarga ku juga semasa kecil tau nya ya SGM, cocok untuk pendamping tumbuh kembang anak.

    1. Okti

      16 September 2018 at 4:30 am

      Iya Mbak. Susu legenda segala generasi ini 🙂
      di kampung saya semua ibu kasih anak SGM susu formula nya

  6. Nyi Penengah Dewanti

    16 September 2018 at 1:29 am

    Sehat selalu ya dek Fahmi sayang, semangat bertumbuh dengan tinggi dan menjadi anak yang berprestasi
    Buat bangga orang tuamu ya sayang.

    1. Okti

      16 September 2018 at 4:31 am

      Amiiin… Makasih Kakak Nyi… Segera punya momongan juga ya 🙂

  7. cerita si mpo

    16 September 2018 at 4:56 am

    Kaya fahmi seperti mpo yang juga anak prematur suka olahraga dan minum susu. Tapi mpo doyan gadoin susu tanpa pakai air hangat. Makanya mpo bongsor dan tinggi, hahaha

  8. Alaika Abdullah

    17 September 2018 at 1:13 pm

    Ah, Fahmi, betapa lucu dan bahagia masa-masa ini, Nak! Nikmati dengan penuh semnagat dan sukacita, ya! Semoga SGM membantu kamu tumbuh tinggi, ya, sayang, dan cerdas!

  9. Faridilla Ainun

    18 September 2018 at 9:52 am

    Minum susu berkalsium bisa bikin tinggi ya 🙂 Makan makanan bergizi pastinya juga rahasianya. Sehat terus ya Fahmi 🙂

  10. Joe from Magma Air

    18 September 2018 at 10:12 pm

    Hi,
    I am a Florida State licensed air conditioning contractor. I can tell you one thing, which I have learned from many years of experience: Customer feedback is the lifeblood of every successfull business.

    Cheers!
    Joe

Leave a Reply